Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Written by radik on . Hits: 393

dokter.png

Keluarga Besar
Pengadilan Agama Tulungagung
mengucapkan
.
.
Selamat Memperingati
Hari Dokter Nasional
24 Oktober 2022
.
.

"Terima kasih para dokter dan segenap tenaga kesehatan untuk pengabdian tanpa pamrih, juga keteguhan untuk berada di garis depan menghadapi pandemi," tulis Presiden Jokowi di Twitternya. Tidak bisa dipungkiri bahwa peran tenaga medis khususnya dokter sangat berperan penting terhadap keberhasilan bertahan hidup masyarakat indonesia di tengah seramnya pandemi covid-19. Untuk itu marilah kita senantiasa mendoakan mereka para dokter agar tetap terjaga kesehatannya demi bisa menopang kesehatan Negara Republik Indonesia.
.
.
Hari Dokter Nasional ditetapkan pada 24 Oktober karena bertepatan pendirian organisasi IDI pada 24 Oktober 1950 sebagai organisasi profesi kedokteran yang dipimpin dan beranggotakan hanya dokter Indonesia dan tak ada lagi dokter asing (Belanda).
.
.
Hari Dokter Nasional adalah bukti bahwa profesi dokter merupakan profesi mulia sekaligus menjadi sarana bagi kelompok profesi untuk menjaga tradisi kemuliaan dengan tidak jatuh pada kebrutalan moral. IDI dibentuk secara resmi pada 1950, meskipun persatuan dokter se-Indonesia telah ada sejak 1911 dengan diberi nama Vereningin van Indische Artsen.
.
.
#patawbk
#haridokternasional

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tulungagung

Jl. Ir. Soekarno - Hatta No. 117
Balerejo - Kauman - Tulungagung

Telp: 0355-336516
Fax: 0355-336121

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Copyright © TIm-IT PA - Tulungagung 2019