Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Written by radik on . Hits: 33

Sinergi Lintas Instansi, PA Tulungagung Teken MoU Pengembangan SDM dengan Universitas Islam Malang

Pada Kamis, 4 Juli 2024, Pengadilan Agama Tulungagung bekerja sama dengan Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Malang (UNISMA) menggelar acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU). Acara ini berlangsung di Ruang Media Center Pengadilan Agama Tulungagung pada pukul 13.00 WIB. Hadir dalam acara tersebut adalah Ketua, Plt. Panitera, Sekretaris, dan Kasubbag PTIP yang menjadi saksi MoU perdana dengan UNISMA ini.
.

WhatsApp Image 2024-07-17 at 9.29.09 PM (3).jpeg
.
Acara dimulai dengan sambutan dari Sekretaris Alwie, S.H. dan dilanjutkan oleh Ketua Pengadilan Agama Tulungagung Hj. Musri, S.H., M.H. yang memberikan apresiasi atas terjalinnya kerja sama tersebut. Dalam sambutannya, Ketua PA Tulungagung menekankan pentingnya sinergi antara lembaga pendidikan dan peradilan untuk kemajuan hukum keluarga Islam. Beliau menyatakan bahwa saat ini kompetensi menjadi faktor utama yang diperhitungkan, sehingga setiap mahasiswa memiliki kesempatan sukses yang lebih adil. Ketua PA Tulungagung juga menggambarkan bahwa proporsi hakim di lingkungan MA kini lebih beragam dan tidak hanya didominasi oleh almamater besar.
.

WhatsApp Image 2024-07-17 at 9.29.09 PM (2).jpeg
.
Sambutan antusias juga disampaikan oleh Dekan Fakultas Pendidikan Agama Islam UNISMA, Drs. H. Anwar Sa’dullah, M.Pd.I. Beliau mengungkapkan harapannya agar kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan hukum keluarga Islam. Kedua belah pihak menunjukkan komitmen kuat untuk bersama-sama membangun sistem hukum keluarga yang lebih baik, memperkuat hubungan antara dunia akademis dan praktisi hukum, serta menciptakan peluang yang lebih besar bagi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi mereka dalam bidang hukum keluarga Islam.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tulungagung

Jl. Ir. Soekarno - Hatta No. 117
Balerejo - Kauman - Tulungagung

Telp: 0355-336516
Fax: 0355-336121

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Copyright © TIm-IT PA - Tulungagung 2019