Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Written by radik on . Hits: 56

Dukung Penuh Program Prioritas Nasional, PA Tulungagung Ikuti Sosialisasi Pelaporan DIPA 04 Melalui Aplikasi Kinsatker | Selasa, 4 Juni 2024
.
.
Pada tanggal 4 Juni 2024, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia menggelar sosialisasi teknis Pelaporan Pagu DIPA 04 Kinsatker melalui Zoom. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh Panitera Nurul Mujahidin, Sekretaris Alwie, Panmud Hukum Abdul Rachman, Kasubbag PTIP Riky Yohana, Operator SAKTI Megatru Raka Pamungkas, dan Operator Kinsatker Afwan Puji P. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai mekanisme pelaporan pagu anggaran.
.
WhatsApp Image 2024-06-04 at 9.33.44 AM (1).jpeg
.
Sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Mahkamah Agung untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran. Dalam pertemuan ini, para peserta diberikan panduan teknis mengenai penggunaan aplikasi Kinsatker, sebuah aplikasi berbasis web yang dirancang untuk memantau kinerja satuan kerja. Aplikasi ini memungkinkan pelaporan realisasi anggaran dan kegiatan secara lebih efisien dan akurat.
.
.
Panduan penggunaan aplikasi Kinsatker dijelaskan secara rinci dalam sosialisasi ini. Dokumen tersebut mencakup tiga bab utama, yaitu pendahuluan yang menjelaskan tujuan pembuatan dokumen dan deskripsi umum sistem, perangkat yang dibutuhkan termasuk perangkat lunak dan keras, serta menu dan cara penggunaan aplikasi. Pengguna aplikasi Kinsatker mempelajari cara membuka modul aplikasi DIPA 04, menyesuaikan susunan user dan melakukan login, serta mengisi laporan bulanan.
.
WhatsApp Image 2024-06-04 at 9.33.44 AM.jpeg
.
Pengguna aplikasi dibagi menjadi dua jenis, yaitu operator kesekretariatan dan operator kepaniteraan, masing-masing dengan hak akses yang berbeda. Operator kesekretariatan bertanggung jawab untuk pengisian data master pagu awal dan revisi, serta pelaporan realisasi anggaran. Sementara itu, operator kepaniteraan bertanggung jawab untuk pengisian master radius dan pelaporan realisasi kegiatan atau kinerja.
.
.
Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para pengguna aplikasi Kinsatker dapat lebih memahami dan mampu mengoperasikan aplikasi dengan baik, sehingga pelaporan pagu DIPA 04 dapat dilakukan secara tepat waktu dan akurat. Ini adalah langkah penting dalam mendukung transparansi dan akuntabilitas di lingkungan peradilan agama.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tulungagung

Jl. Ir. Soekarno - Hatta No. 117
Balerejo - Kauman - Tulungagung

Telp: 0355-336516
Fax: 0355-336121

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Copyright © TIm-IT PA - Tulungagung 2019