Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Written by radik on . Hits: 63

Upayakan Tertib Administrasi, PA Tulungagung Ikuti Pendampingan Pembayaran Tukin melalui Gajiweb oleh BUA
.
.
Pengadilan Agama (PA) Tulungagung mengambil langkah signifikan untuk meningkatkan tertib administrasi dengan mengikuti pendampingan pembayaran Tunjangan Kinerja (Tukin) melalui aplikasi Gajiweb yang diselenggarakan oleh Badan Urusan Administrasi (BUA). Dalam acara yang diadakan secara daring pada pukul 09.00 WIB tersebut, Juwan Jusliawan Al-Fauz, S.E., Kepala Sub Bagian Pembayaran Gaji di Biro Keuangan BUA, memberikan penjelasan rinci mengenai proses pembayaran Tukin. Pendampingan ini diikuti oleh operator SAKTI dan Layanan Operasional Megatru Raka Pamungkas dari PA Tulungagung.
.
WhatsApp Image 2024-06-03 at 2.07.09 PM.jpeg
.
Pada pendampingan ini, disampaikan bahwa pembayaran Tukin untuk bulan Juni 2024 akan dilakukan pada tanggal 3 Juni 2024, mengingat tanggal 1 Juni merupakan hari libur. Tukin akan dibayarkan berdasarkan grade jabatan pegawai pada tanggal tersebut. Selain itu, penyesuaian terhadap perubahan jabatan dan mutasi yang terjadi pada awal Juni juga akan dimasukkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bagi CPNS dengan Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) sebelum 2 Mei 2024, berhak mendapatkan Tukin untuk bulan Mei 2024 dan dapat mengajukan susulan pada bulan Juni jika ada kekurangan.
.
.
Proses pengiriman backup data Gajiweb juga menjadi sorotan utama dalam pendampingan ini. Juwan menjelaskan langkah-langkah teknis dalam mengunduh dan mempersiapkan file backup dari aplikasi Gajiweb, termasuk cara mengompres file-file tersebut ke dalam format zip tanpa mengubah nama atau isi file. Bagi pegawai yang belum tercantum dalam hasil download, langkah-langkah khusus disediakan untuk memastikan data dapat dimasukkan dan diolah dengan benar.
.
WhatsApp Image 2024-06-03 at 2.07.09 PM (1).jpeg
.
Selain itu, pentingnya pemformatan data dalam file Excel hasil download dari Gajiweb juga dibahas. Setelah mengunduh ADK Gajiweb, file Excel harus dipilih semua datanya dan diformat sebagai teks untuk memastikan integritas data. Langkah ini harus dilakukan untuk semua file Excel yang dihasilkan guna meminimalisir kesalahan dalam proses selanjutnya. Pendampingan ini memastikan setiap operator memahami dan dapat mengimplementasikan prosedur ini dengan tepat.
.
.
Penguncian terakhir data untuk pembayaran Tukin dijadwalkan pada tanggal 4 Juni 2024. Tanggal tersebut menjadi batas akhir bagi semua satuan kerja untuk mengirimkan data guna memastikan pembayaran Tukin dilakukan tepat waktu dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Partisipasi aktif dalam pendampingan ini menunjukkan komitmen PA Tulungagung untuk menjaga ketertiban administrasi dan memastikan kesejahteraan pegawainya melalui pembayaran Tukin yang akurat dan tepat waktu. Dengan mengikuti pendampingan ini, diharapkan PA Tulungagung dapat lebih efisien dalam mengelola pembayaran Tukin dan meningkatkan keandalan administrasi internal.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tulungagung

Jl. Ir. Soekarno - Hatta No. 117
Balerejo - Kauman - Tulungagung

Telp: 0355-336516
Fax: 0355-336121

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Copyright © TIm-IT PA - Tulungagung 2019