Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Written by radik on . Hits: 310

Selasa Seru! Pemutakhiran Data Mandiri NIK-NPWP, PKS dengan UIN SATU, hingga Tanda Tangan Kontrak Kerja Tahun 2023
.

WhatsApp Image 2023-01-17 at 9.15.22 AM.jpeg
.
Sebagaimana diketahui, Nomor Induk Kependudukan (NIK) akan menjadi nomor pokok wajib pajak (NPWP) dan akan berlaku penuh pada tahun 2024. Hal tersebut sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP). Hingga saat ini tercatat oleh Kementerian Keuangan sudah ada 52,9 juta NIK yang terintegrasi dengan NPWP.
.
.
Kemudian sebagai tindak lanjut dari agenda nasional tersebut, KPP Tulungagung mengundang instansi di wilayah kerja Kabupaten Tulungagung untuk mengikuti sosialisasi Pemutakhiran Data Mandiri NIK-NPWP. Hadir dalam acara tersebut Pejabat Pembuat Komitmen Riky Yohana, S.E., M.H. dan Bendahara Pengeluaran Khusnul Maslikhatin, S.Sos. Keduanya bertolak dari kantor Pengadilan Agama Tulungagung pada pukul 08.30 WIB hingga acara selesai sekitar pukul 12 siang.
.

WhatsApp Image 2023-01-17 at 10.45.09 AM.jpeg
.
Sementara itu, di ruang media center Pengadilan Agama (PA) Tulungagung berlangsung penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PA Tulungagung dengan Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung. Dalam PKS setebal 11 (sebelas) halaman tersebut dibahas mengenai Kerjasama Pemberian Jasa Konsultan Layanan Bantuan Hukum melalui Pos Bantuan Hukum pada Pengadilan Agama Tulungagung.
.

WhatsApp Image 2023-01-17 at 10.45.10 AM.jpeg
.
PKS yang ditandatangani oleh Ketua PA Tulungagung Drs. Zainal Farid, S.H., M.HES. dan Rektor UIN SATU Tulungagung Prof. Dr. Maftukhin, M.Ag. tersebut memiliki maksud untuk memberikan kepastian hukum dalam hubungan kelembagaan antara PA Tulungagung dan UIN SATU Tulungagung. Dimana hubungan kedua lembaga tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat pencari keadilan yang tidak mampu secara ekonomi dalam menjalankan proses hukum di pengadilan, meningkatkan akses terhadap keadilan, meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang hukum, dan tentunya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
.
.
Agenda yang dimulai pada pukul 10.00 WIB tersebut dihadiri oleh perwakilan UIN SATU Tulungagung sebanyak 3 (tiga) orang yang dipimpin oleh Dr. H.M. Darin Arif Muallifin, S.H., M.Hum. Sedangkan Ketua PA Tulungagung didampingi oleh Sekretaris Alwie, S.H., Panitera Muda Hukum Ramdan Jaelani, S.H. dan Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Lilik Insiyati, S.Ag.
.
.
Harapannya penandatanganan PKS tersebut, dapat mendatangkan kemajuan bagi kedua lembaga, serta membangun kerjasama dan silaturahmi untuk keberhasilan bersama, khususnya dalam konteks peradilan dan bantuan hukum.
.

WhatsApp Image 2023-01-17 at 2.44.24 PM.jpeg
.
Tak lama berselang, ruang media center kembali dipenuhi oleh peserta agenda berikutnya yaitu penandatanganan kontrak kerja tahun 2023. Acara yang dibuka oleh Sekretaris Alwie, S.H. tersebut dihadiri oleh seluruh Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) PA Tulungagung. Sebelum melaksanakan penandatanganan Kontrak Kerja, Ketua PA Tulungagung Drs. Zainal Farid, S.H., M.HES. memberikan sambutan sekaligus motivasi terhadap rekan-rekan PPNPN, "Ikhlas beramal, pengabdian yang dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan niat ibadah, Insya Allah menjadi berkah. Dan saya mendoakan, agar tahun 2023 menjadi jawaban dari doa anda-anda sekalian, mendapat kesempatan menjadi P3K atau bahkan diangkat menjadi PNS." ungkap hakim kelahiran tahun 1969 ini disambut ucapan amin paling serius dari para peserta.
.

WhatsApp Image 2023-01-17 at 2.44.25 PM.jpeg
.
Acara berlangsung selama kurang lebih 1 (satu) jam dan diakhiri dengan foto bersama. Semoga dengan penandatanganan Kontrak Kerja tahun 2023 tersebut, Aparatur Pengadilan Agama Tulungagung menjadi semakin kompak. Saling bahu membahu demi memberikan kualitas pelayanan terbaik kepada masyarakat. PRIMA! PRIMA! YES!

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tulungagung

Jl. Ir. Soekarno - Hatta No. 117
Balerejo - Kauman - Tulungagung

Telp: 0355-336516
Fax: 0355-336121

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Copyright © TIm-IT PA - Tulungagung 2019