Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Written by radik on . Hits: 42

Kultum Dzuhur Oleh  Drs. H. Imam Rosidin, M.H.

Beragam bentuk kesedihan, kegagalan dan susah payah merupakan suatu kepastian yang akan didapati oleh setiap makhluk yang tinggal di dunia, tak terkecuali beragam keberhasilan dan kebahagiaan yang didapati di dunia ini silih berganti menghiasi hari-hari setiap hamba-Nya.

Begitu naifnya kehidupan dunia ini sehingga Allah menciptakan surga bagi setiap mu’min yang senantiasa beribadah dan bersabar atas segala cobaan hidup yang menimpanya serta bersikap baik kepada sesamanya.

Dalam suatu hadits yang diriwayatkan oleh Turmudzi dan Ibnu Abbas, Rasulullah bersabda:
الْجَنَّةُ مُشْتَاقَةٌ اِلَى أَرْبَعَةِ نَفَرٍ : تَا لِى الْقُرْانِ, وَحَافِظِ اللِّسَانِ, وَمُطْعِمِ الْجِيْعَانِ, وَصَا ئِمٍ فِى شَهْرِ رَمَضَانَ .

“Surga merindukan 4 golongan: orang yang membaca Al-Quran, orang yang menjaga lidah, orang yang memberi makan orang yang sedang kelaparan, dan orang-orang yang berpuasa pada bulan Ramadan”.

Golongan pertama merupakan orang-orang yang menghabiskan waktunya untuk dekat dengan Al-Quran, mempelajari serta mentadaburi maknanya.

Adapun golongan yang kedua adalah orang-orang yang menjaga lisannya dari perkara-perkara yang tidak terpuji seperti adu domba, mencela, dan gemar berperasangka buruk kepada sesamanya.

Sedangkan golongan ketiga adalah orang-orang yang Allah berikan kepadanya rejeki dan dengannya ia gunakan untuk memberi makan orang-orang yang kelaparan.

Dan golongan terakhir adalah orang yang berpuasa Ramadan.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tulungagung

Jl. Ir. Soekarno - Hatta No. 117
Balerejo - Kauman - Tulungagung

Telp: 0355-336516
Fax: 0355-336121

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Copyright © TIm-IT PA - Tulungagung 2019