Get Adobe Flash player

Surat Keputusan

  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 4
SlideShow Pro Module v2.0 by JT
Home Berita Umum Rapat evaluasi di Pangadilan Agama Tulungagung Semester I

Rapat evaluasi di Pangadilan Agama Tulungagung

Sesuai Surat Ketua Pengadilan Agama Tulungagung Nomor : W13-A11/3202/OT.01.1/VI/2015 tanggal 25 Juni 2015 perihal undangan rapat, Selasa 30 Juni 2015 pukul 13.00 WIB Pengadilan Agama Tulungagung mengadakan rapat evaluasi program tahun 2015, rapat dilaksanakan bertempat di aula Pengadilan Agama Tulungagung yang dipimpin oleh Drs. Hidayat, S.H. (Ketua) dengan diikuti oleh Dra.Hj. Andi Muliany. Hasyim, S.H., M.H., M.S.i (Wakil Ketua), Hj.Herlinawaty.S.H.,M.H. (Panitera/Sekretaris), Hakim-Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, para pegawai.

Dalam rapat tersebut Drs. Hidayat, S.H. (Ketua) menyampaikan hasil pembinaan dari KPTA Surabaya antara lain : supaya Pengadilan Agama melakukan Opname Perkara 3 (tiga) bulan sekali untuk mengetahui apakah sisa perkara seimbang dengan jumlah saldo uang perkara, masih ada hakim dalam putusannya masih menggunakan istilah sita marital, seharusnya menggunakan istilah harta bersama, karena kalau sita marital, maka harta yang ada pada penggugat tidak dapat disita, jangan sampai hakim dalam memeriksa perkara dalam sidang bersifat kasar pada para pihak dan tidak adil dalam memeriksa perkara karena tidak memperlakukan kedua belah pihak sama, semua formulir administrasi kepaniteraan berpedoman pada surat keputusan Dirjen Badilag No. 0156/DJA/HK.05/SK/III/2012 tentang Pedoman Standarisasi Formulir Administrasi Kepaniteraan Peradilan Agama.

Selanjutnya dipaparkan hasil kerja dan kendala di bagian kesekretariatan, diawali dari Hj. Umi Nasucha selaku kasubag keuangan, memaparkan bahwa penyerapan anggaran untuk Program Dukungan Manajemen dan Pelaksanaan Tugas Teknis lainnya Mahkamah Agung mencapai 54,80%, Layanan perkantoran mencapai 45,18%, Progam Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur Mahkamah Agung RI mencapai 44,99%, Program Peningkatan Manajemen Peradilan Agama mencapai 36,27%, jumlah total penyerapan sudah mencapai 44, 92%, dilanjutkan penyampain dari kasubag umum.Lebih lanjut, di bagian kepaniteraan, Suhartiningsih selaku Panitera Muda Gugatan menyampaikan perkara Gugatan yang diterima sebanyak 1.553, perkara voluntair sebanyak 205 perkara.

Terakhir, evaluasi disampaikan oleh Dra.Hj. Andi Muliany. Hasyim, S.H., M.H., M.S.i (Wakil Ketua), beliau menyampaikan hasil monitoring perkara masuk yang diterima oleh masing-masing Ketua Majelis. Perkara yang diputus serta yang telah diminutasi bahkan diharapkan sudah diupload dalam direktori putusan, serta pentingnya pembenahan arsip perkara agar lebih diperhatikan, jangan sampai ada berkas yang tercecer atau bahkan sampai hilang. Dengan pengelolaan arsip yang baik dan tertata maka berkas-berkas yang ada akan mudah dicari serta dikontrol bilamana terjadi kekurangan. Evaluasi diakhiri dengan tanya jawab, saran dan pendapat ataupun usulan dari karyawan yang intinya sangat mendukung serta mengapresiasi rencana semua kebijaksanaan yang akan dilakukan.( nn )

100 6800100 6799100 6805

Pegawai

  • Photo Title 1
  • Photo Title 2
  • Photo Title 3
  • Photo Title 4
  • Photo Title 5
  • Photo Title 6
  • Photo Title 7
  • Photo Title 8
  • Photo Title 9
SlideShow Pro Module v2.0 by JT