logopata

Komitmen Bersama untuk Memperoleh Sertifikat WBK dan WBBM

Komitmen Bersama Aparatur Pengadilan Agama Tulungagung tahun 2020 untuk memperoleh predikat institusi yang Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)
Komitmen Bersama untuk Memperoleh Sertifikat WBK dan WBBM

Pencanangan Zona Integritas

Pada hari Jum’at , 29 Maret 2019, Pengadilan Agama Tulungagung mengadakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ( ZI )
Pencanangan Zona Integritas

BUDAYA KERJA PA TULUNGAGUNG

Dalam Meningkatkan Pelayanan dan Perform di PA Tulungagung maka Budaya kerja yang baik dipelukan unuk memberikan Pelayanan PRIMA
BUDAYA KERJA PA TULUNGAGUNG

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

BIAYA PERKARA

pnjrEstimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

INFORMASI PERKARA

sippabcMelalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

JADWAL SIDANG

jwdl sdngPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SYSTEM PENGAWASAN

SiwasSIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

PENDAFTARAN ONLINE

e courtLayanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

  • Membuat Gugatan
  • Pembangunan ZI
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan
  • SMS Gateway

Gugatan / Permohonan Mandiri ( Membuat sendiri gugatan)

gugatan mandiriUntuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

                                   >>>>>>>  Klik Disini  <<<<<< Untuk Memulai

A. Tentang, Syarat & Ketentuan Gugatan / Permohonan Mandiri!

  1. Penggugat/Pemohon membuat sendiri surat gugatan/permohonan secara elektronik; contoh blangko/konsep  gugatan/permohonan telah tersedia;
  2. Pemanfaatan Aplikasi untuk membuat surat gugatan/permohonan mandiri ini tidak dipungut biaya (gratis);
  3. Aplikasi ini hanya bersifat membantu dalam pembuatan surat gugatan, TIDAK ADA JAMINAN jika menggunakan aplikasi ini gugatan anda dapat dikabulkan, karena masalah dikabulkan atau tidak tergantung dalam proses persidangan nantinya;
  4. Ketika anda menggunakan Aplikasi ini, Peradilan Agama tidak bertanggung jawab atas segala sesuatu hal yang terjadi, Peradilan Agama hanya bersifat membantu menyediakan contoh format surat gugatan, isi gugatan diluar tanggung jawab Peradilan Agama;
  5. Apabila anda menggunakan Aplikasi Pembuatan Surat Gugatan secara elektronik ini, maka anda dianggap menyetujui syarat & ketentuan dalam Aplikasi ini;
  6. Syarat & Ketentuan ini akan ditambah jika dirasa diperlukan, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu;

Pencanangan Pembangunan Zona Interitas (ZI)

pengaduan

Dalam rangka mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK dan WBBM) ,lewat reformasi birokrasi, khususnya pencegahan korupsi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik di Pengadilan Agama Tulungagung tidaklah mudah.

 

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

SMS Informasi dan Pengaduan

slider pengaduanDi dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Tulungagung kadangkala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Tulungagung, dan kami berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Informasi Pelayanan SMS

sms082111777337Untuk memberikan layanan kepada pencari keadilan PA Tulungagung membuat inovasi SMS Gateway, dimana layanan ini terkoneksi dengan data Base SIPP. Sehingga diharapkan para pencari keadilan bisa mengetahui keadaan perkara mereka dengan melalui sms.

Adapun layanan pada sms ini : SMS ke : 082 111 777 337

- untuk mengetahui jadwal sidang Ketik :  sidang 123/Pdt.G/2019/PA.TA  ( besar semua atau kecil semua, tanpa nol di depan )

- biaya perkara Ketik : keuangan 123/Pdt.G/2019/PA.TA ( besar semua atau kecil semua, tanpa nol di depan )

- mengetahui akta cerai sudah jadi apa belum Ketik : akta 123/Pdt.G/2019/PA.TA  ( besar semua atau kecil semua, tanpa nol di depan )

 

PA TULUNGAGUNG LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-74 TAHUN 2019

WhatsApp Image 2019 11 11 at 08.27.06 WhatsApp Image 2019 11 11 at 08.27.32

Senin, 11 November 2019, PA Tulungagung melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Pahlawan ke-74 di halaman kantor PA Tulungagung. Upacara dimulai pukul 07.45 WIB dan diikuti oleh seluruh hakim, pejabat struktural dan fungsional, PPNPN, Cakim, dan siswa prakerin. Tema upacara  saat ini yakni Aku Pahlawan Masa Kini. Mengapa temanya "Aku Pahlawan Masa Kini"? Karena peringatan Hari Pahlawan kali ini untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

WhatsApp Image 2019 11 11 at 08.27.29 WhatsApp Image 2019 11 11 at 08.27.21

Bapak Iskhaq, S.H., Ketua PA Tulungagung menyampaikan amanat Menteri Sosial RI pada upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019. Salah satu pernyataan penting yang disampaikaannya yaitu "... Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta, bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai kehidupan ....". Oleh karena, sebagai generasi penerus bangsa, kita harus mampu menjadi Pahlawan Masa Kini. Pahlawan yang melakukan aksi-aksi nyata untuk kemajuan NKRI. 

WhatsApp Image 2019 11 11 at 08.26.50 WhatsApp Image 2019 11 11 at 08.27.02

Sekali lagi, Selamat Hari Pahlawan Tahun 2019. Marilah kita mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan dan jjasa-jasa para pahlawan negeri terdahulu. 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tulungagung

Jl. Ir. Soekarno - Hatta No. 117
Balerejo - Kauman - Tulungagung

Telp: 0355-336516
Fax: 0355-336121

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb icon 325x325    Instagram   whatsapp

Copyright © TIm-IT PA - Tulungagung 2019