logopata

Written by Super User on . Hits: 457

PENGADILAN AGAMA TULUNGAGUNG

MENGADAKAN ACARA:

1. PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS (ZI)

2. PERESMIAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP)

3. MOU (MEMORANDUM OF UNDERSTANDING) KERJA SAMA DENGAN :

a) BANK BRI CABANG TULUNGAGUNG

b) BIRO KONSULTASI PENYULUHAN DAN BANTUAN HUKUM IAIN TULUNGAGUNG

c) PT POS TULUNGAGUNG

 

 WhatsApp Image 2019 04 04 at 09.09.11   WhatsApp Image 2019 04 04 at 09.03.46

          (Gambar 1. Penandatangan Mou Kerjasama)                         (Gambar 2. Pelayanan Terpadu Satu Pintu)

Pada hari Jum’at yang penuh berkah, 29 Maret 2019, Pengadilan Agama Tulungagung mengadakan serangkaian acara besar yakni,

  1. Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ( ZI );
  2. Peresmian Pelaynan Terpadu Satu Pintu ( PTSP );
  3. MoU (perjanjian kerja sama) dengan Bank BRI Cabang Tulungagung, Biro Konsultasi Penyuluhan dan Bantuan Hukum (BKPBH) IAIN Tulungagung dan PT Pos Tulungagung.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati dan Anggota Forkopimda Kabupaten Tulungagung, Ketua MUI, REKTOR IAIN Tulungagung, Kepala Kantor Kementerian Agama Tulungagung, pimpinan, hakim, panitera, sekretaris, pejabat struktural dan fungsional Pengadilan Agama Tulungagung. Adapun susunan acaranya sebagai berikut:

  1. Pembukaan
  2. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an
  3. Pembacaan do’a yang dipimpin oleh Bapak Drs. KH. Taufiqurrohman, SH., MH.
  4. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
  5. Ikrar Aparatur Sipil Negara Pengadilan Agama Tulungagung yang dipimpin oleh Bapak Drs. H. Sudjarwanto, SH., MH. Yang diawali dengan yel-yel yang dipimpin oleh Bapak Drs. H. Badawi Asyhari, SH., MH.
  6. Sambutan-sambutan:
    1. Ketua Pengadilan Agama Tulungagung oleh Bapak Drs. Iskhaq, SH.
    2. Bupati Kabupaten Tulungagung yang dilanjutkan dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dengan pemukulan gong.
  7. Penandatanganan Piagam Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Agama Tulungagung dan disaksikan oleh Bupati dan Anggota Forkopimda Kabupaten Tulungagung.
  8. Penandatanganan MoU kerjasama meliputi: MoU (perjanjian kerja sama) dengan Bank BRI Cabang Tulungagung, Biro Konsultasi Penyuluhan dan Bantuan Hukum ( BKPBH ) IAIN Tulungagung dan PT Pos Tulungagung, serta peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

     WhatsApp Image 2019 04 04 at 09.09.04

(Gambar 3. Pemukulan Gong Pencanangan ZI dan Peresmian PTSP)

Dalam sambutan Ketua Pengadilan Agama Tulungagung, Bapak Drs. Iskhaq, SH., menyampaikan bahwa, “Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bersih Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani merupakan suatu keharusan dan Alhamdulillah sebenarnya Zona Integritas sudah berjalan dengan baik di Pengadilan Agama Tulungagung dan semoga dengan diresmikannya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), pelayanan Pengadilan Agama Tulungagung kepada masyarakat semakin baik dan semakin PRIMA amin Ya Allah Ya Robbal ‘Alamin”.

Sedangkan Bapak Bupati Tulungagung dalam sambutannya menyampaikan bahwa,“saya ucapkan selamat dan sukses atas Pembangunan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Memorandum of Understanding (MoU) dengan BRI Cabang Tulungagung, Kantor Pos dan IAIN Tulungagung.

Bapak-Bapak, Ibu-Ibu para undangan yang saya mulyakan. Pembangunan Zona Integritas terkait dengan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada seluruh instansi Pemerintah dengan tujuan demi terciptanya pemerintahan yang baik (Good Government) dengan tiga faktor yaitu :

  1. Peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi
  2. Pemerintahan yang bersih dan bebas KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme)
  3. Peningkatan pelayanan publik.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 52 tahun 2014.

Hadirin yang kami mulyakan. Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan tujuan supaya pencari keadilan bisa dilayani dengan cepat dan juga dalam rangka mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, dengan demikian Pengadilan Agama Tulungagung telah melaksanakan Permenpan Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Hadirin yang saya hormati dan mulyakan. Alhamdulillah pada hari ini juga Pengadilan Agama Tulungagung mengadakan MoU (Memorandum of Understanding) atau Perjanjian Kerjasama dengan BRI Cabang Tulungagung, Kantor Pos dan LKBH IAIN Tulungagung, sudah barang tentu kerja sama ini dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Tulungagung dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan prima kepada Pencari Keadilan demi terwujudnya AZAS PERADILAN, SEDERHANA, CEPAT DAN BIAYA RINGAN”.

Semoga dengan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bersih Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan MoU dengan BRI Cabang Tulungagung, PT Pos Tulungagung dan Biro Konsultasi Penyuluhan dan Bantuan Hukum IAIN Tulungagung, membawa kemajuan dan pelayanan PRIMA Pengadilan Agama Tulungagung kepada masyarakat, amin Ya Allah Ya Robbal ‘Alamin.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tulungagung

Jl. Ir. Soekarno - Hatta No. 117
Balerejo - Kauman - Tulungagung

Telp: 0355-336516
Fax: 0355-336121

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb icon 325x325    Instagram   whatsapp

Copyright © TIm-IT PA - Tulungagung 2019